Empat Saran Rizal Ramli Di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19, Diantaranya Lockdown
Foto :

Empat Saran Rizal Ramli Di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19, Diantaranya Lockdown

Jumat , 09 Juli 2021 - 04:42 WIB

Ian Ras

Shares

Jakarta, Terbitnews - Penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia semakin tinggi, Jumlah warga terpapar dan meninggal terus bertambah. Hingga Kamis 7 Juli 2021, mencapai 34 ribu kasus baru. Sementara jumlah orang meninggal sebanyak 62.908 orang. Tambahan kasus kematian ini merupakan rekor tertinggi sejak pandemi.
 
Penyebaran Covid-19 ini harus segera dihentikan. Karenanya tokoh nasional DR Rizal Ramli mengusulkan kepada pemerintah untuk mengambil langkah yang lebih tegas, yakni lockdown selama 1-2 bulan. 
 
“Selama lockdown, pemerintah menjamin makanan dan obat-obatan bagi rakyat selama 2-4 bulan. Ini yang terjadi di negara-negara lain yang berhasil mengendalikan Covid-19," paparnya.
 
Selain itu, ujar Menko EKUIN era pemerintahan Gus Dur ini, pemerintah juga perlu meningkatkan vaksinasi hingga tiga kali dari yang saat ini telah dilakukan.
 
“Saya juga menyarankan agar mengalihfungsikan gedung DPR dan DPRD sebagai tempat perawatan warga yang terinfeksi Covid-19,” katanya.
 
Kepemimpinan
 
Rizal Ramli juga menyampaikan bahwa kepemimpinan menjadi salah satu faktor penting dalam perang melawan Covid-19.
 
Dia membandingkan situasi Amerika Serikat di era Donald Trump dan di era Joe Biden saat ini.
 
“Ketika Trump berkuasa kasus Covid-19 sangat memprihatinkan. Tetapi setelah Biden berkuasa, dalam waktu lima bulan AS bisa menang melawan Covid-19. Kualitas pemimpin memang menentukan,” demikian Rizal Ramli.


TAG : Rizal Ramli 

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitnews[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Terkini