Hirarki Tanggung Jawab Presiden
Foto : Syafril Sjofyan

Hirarki Tanggung Jawab Presiden

Jumat , 24 Januari 2020 - 22:38 WIB

***

Shares

Oleh: Syafril Sjofyan

Garuda Indonesia pada bulan Mei 2020 utangnya jatuh tempo 500 Juta USD, pasti ngutang lagi untuk membayarnya.

Kondisi ini sudah diperkirakan oleh Mantan Menko Menteri Kemaritiman Rizal Ramli sewaktu menjabat mengkritik dengan keras, peringatan RR dilawan oleh mantan Menteri BUMN Rini Soemarno, Rini dibela oleh JK mantan wakil Presiden. Kenyataan akhir Garuda dilanda kemelut.

Perusahaan BUMN lain pada gagal bayar puluhan triliun. Kemana Rini Soemarno Menteri BUMN? yang selalu dipertahankan oleh Jokowi pada periode pertama, walaupun banyak partai dan tokoh minta Rinso dipecat dan selama menjabat dilarang oleh DPR untuk hadir dalam sidang-sidang komisi.

Anehnya malah Rizal Ramli yang kritik kebenaran terhadap akan terjadi kerugian PLN, kerugian Garuda, Reklamasi dll diberhentikan oleh Jokowi tanpa dasar. Pertanyaannya siapa yang tersandera?. Siapa yang paling bertanggung jawab terhadap rusaknya perusahaan BUMN?. Dalam hirarki pemerintahan penanggung jawab utama adalah Presiden.

*) Pengamat Kebijakan Publik, Aktivis Pergerakan 77-78


TAG : GarudaIndonesia,Syafril Sjofyan 

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitnews[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Terkini


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/mysqli.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0