Deretan Seleb Terpopular Google 2016
Foto : Saipul Jamil

Deretan Seleb Terpopular Google 2016

Minggu , 18 Desember 2016 - 13:31 WIB

WK

Shares

TerbitNews - Meski kerap membuat kehebohan karena isu perselingkuhan, nama Raffi Ahmad maupun Ayu Ting Ting ternyata tak menjadi trending di halaman penelusuran Google 2016. Bahkan kasus Mario Teguh yang sempat menyangkal memiliki putra bernama Kiswinar juga kurang menarik perhatian user Google.

Tahun ini, justru muncul sederet nama yang tak terduga. Mulai dari Saiful Jamil, Awkarin hingga istri Aming, Evelyn Nada Anjani, rupanya cukup diminati oleh para netizen. Tak hanya itu, cakupan minat netizen Indonesia juga meluas ke mancanegara. Sejumlah selebriti seperti Song Joong Ki, Alan Walker, Gal Gadot dan Dawin juga jadi sorotan. Berikut ini ulasan seputar selebriti Tanah Air yang paling ditelusuri di 2016.

1. Saiful Jamil

Siapa yang mengira kalau pedangdut Saiful Jamil pamornya melambung di 2016. Ia bahkan mengalahkan popularitas aktor "Descendants of the Sun", Song Joong Ki, yang hanya menempati peringkat kedua. Sayangnya bukan karena prestasi, mantan suami Dewi Persik ini jadi sorotan lantaran kasus pencabulan anak dibawah umur.



Pedangdut yang akrab disapa Saipul tersebut menjadi selebriti terpopuler di 2016. 18 Februari 2016, juri komentator di ajang "D'Academy" itu ditangkap aparat Polres Jakarta Utara setelah mendapat laporan dari remaja berinisial DS. Pihak korban mengklaim kalau ia dirayu oleh Ipul untuk memijat tubuhnya. Namun tak lama, DS yang merupakan penonton bayaran di acara Ipul kemudian mengaku kalau tubuhnya digerayangi oleh Ipul. DS yang akhirnya bisa kabur juga mengakui kalau Ipul empat melakukan aktivitas seksual oral padanya.

Ini cukup mengejutkan netter hingga Ipul menuai kritikan hingga jadi bahan meme sindiran. Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka, Ipul harus berbulan-bulan menjalani sidang hingga akhirnya ia divonis hukuman penjara pada 14 Juni 2016. Ia dihukum 3 tahun penjara karena melanggar pasal 82 KUHP Undang-Undang Perlindungan Anak. Angka hukuman ini masih lebih rendah dari vonis Jaksa yakni 7 tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Sayangnya cobaan untuk Ipul belum berakhir. Setelah divonis, giliran kakaknya, Samsul, yang harus dipenjara akibat kasus suap yang ditangani KPK. Dalam operasi tangkap tangan, KPK berhasil membekuk Samsul dan pengacara R yang diduga menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk meringankan hukuman Ipul. Akibatnya, Samsul harus mendekam di penjara dengan masa hukuman selama 2 tahun.

2. Awkarin

Setelah Ipul dan Joong Ki, Awkarin berada di tempat ketiga daftar selebriti terpopuler Google 2016. Kehadiran selebgram ini memang cukup menuai sensasi. Bermula dari Instagram, sosok Awkarin jadi sorotan dan membuat netter penasaran. Banyak yang terkejut ketika selebgram yang kaya raya berkat sosial media itu dulunya pelajar teladan dan juga berhijab. Namun beberapa tahun kemudian, Awkarin bertransformasi menjadi selebriti di sosial media dan kerap membuat video blogging di YouTube.



Sejumlah remaja juga banyak mengidolakan Awkarin dan memuji penampilan seksinya. Memanfaatkan popularitasnya, Awkarin lantas merambah dunia musik dan berduet dengan rapper Younglex lewat single "Bad" yang rilis September 2016. Jargon "Kalian Semua Suci, Aku Penuh Soda" itu sempat menuai reaksi baik secara positif maupun negatif.

3. Evelyn Nada Anjani

Sebelum kemunculan Evelyn Nada Anjani, komedian dan seniman Aming memang dikenal kontroversial. Kebiasaannya akting dan berdandan ala wanita sempat membuat Aming dihujat sebagai penyuka sesama jenis. Awal Februari 2012, Virnie Ismail dan Tora Sudiro sempat membocorkan kalau Aming memiliki pacar "tomboy" dan berniat menikah. Mengetahui hal itu, netizen dibuat penasaran dan curiga kalau Aming akan pindah ke luar negeri dan melangsungkan pernikahan gay.



Awal Juni 2016, santer beredar isu foto mesra Aming dengan seorang "pria". Yang mengejutkan, sosok "pria" itu sebenarnya seorang perempuan yang memang bergaya tomboy. Kekasih Aming bernama Evelyn Nada Anjani ini langsung sukses mencuri perhatian. Ia semakin disorot setelah resmi menikah dengan Aming, 4 Juni 2016, dan berada di posisi ke-5 setelah musisi Alan Walker dalam daftar Google 2016. Setelah sempat curiga kalau Evelyn adalah "pria", kesalahpahaman ini berakhir setelah netizen melihat foto masa kecil Evelyn yang cantik ala boneka Jepang. Evelyn yang sempat diisukan lesbian dan suntik hormon demi jadi pria itu kini semakin feminin. Netter juga sempat terharu melihat Aming yang menjaga Evelyn ketika istrinya itu mengalami keguguran untuk pertama kalinya.

4. Isyana Sarasvati

Memulai debut di 2015, Isyana Sarasvati sukses mengalahkan Raisa sebagai penyanyi pop terpopuler. Ia juga berada di posisi kedua setelah Cita Citata dalam daftar trending Google 2015.



Namun tahun ini, pamornya agak turun bahkan dikalahkan oleh istri Aming, Evelyn Nada Anjani. Isyana kini berada di peringkat 6 dalam daftar selebriti terpopuler 2016. Salah satu penyebabnya karena Isyana sempat blunder ketika menggunakan akun sosial medianya. Dibalik sosoknya yang anggun dan kalem, Isyana ternyata kerap salah posting seperti saat mengunggah foto sarapan yang ternyata mencomot milik orang lain di Google.

Selain itu, ia juga ketahuan tak pernah belanja online meski menjadi duta sebuah situs belanja. Salah satu kekonyolan Isyana yakni ketika ia salah ketik saat berbela sungkawa pada Tukul Arwana atas kepergian mendiang istrinya, Susi Similikiti. "Turut berduka cita untuk Mas Tukul, semoga beliau diterima di sisinya." demikan kicau Isyana yang dianggap ambigu seolah membahas "meninggalnya" Tukul. Namun meski sering ditertawakan netter, Isyana tetap cuek dan fokus berkarya. Ia sempat merilis single di 2016 yakni "Mimpi" dan menyanyikan soundtrack "My Trip My Adventure: The Lost Paradise" berjudul "Tanah Airku".

5. Putri Titian dan Rizky Febian

Dua selebriti Tanah Air yang membuat penasaran netter lainnya adalah Putri Titian dan Rizky Febian. Putri Titian disorot karena pernikahannya dengan Junior Liem. Kabarnya, Junior menjadi mualaf demi Tian. Saat ini, keduanya juga sedang menantikan kehadiran calon anak pertama. Tian tengah hamil muda dan terlihat semakin keibuan. Ia berada di posisi ke-7 dalam daftar selebriti di Google Trend 2016.

Sementara itu, Rizky Febian berada di posisi ke 9 setelah aktris "Wonder Woman", Gal Gadot, dan mengalahkan Dawin yang berada di posisi ke-10. Putra dari Sule itu makin populer setelah merilis debut single "Kesempurnaan Cinta". Gaya menyanyi Rizky yang unik ala Tompi dengan alunan musik jazz pop membuat para penggemar wanita tergila-gila. Apalagi, Rizky juga jago akting dan selalu tampil keren khas anak muda.


TAG : Saipul Jamil Awkarin Evelyn Aming 

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitnews[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Terkini

Rini Jual, Sri Ngutang
15 November 2017